Jadwal Misa Natal 2017 Paroki Hati Kudus Yesus Tegal

Shalom kawula muda Katolik.

Hari Natal akan kita rayakan beberapa hari lagi, sudahkah kita mempersiapkan diri menghayati dan mempersiapkan batin kita menyambut kedatangan Tuhan kita Yesus Kristus Sang JuruSelamat ?. Bapa Suci Paus Fransiskus menghendaki agar kita mempersiapkan diri dalam mempersiapkan Natal. Semoga sukacita dan murah hati senantiasa menyertai kita. Amin.

Halleluya

Berikut JADWAL PERAYAAN MISA NATAL 2017 DI GEREJA PAROKI HATI KUDUS YESUS – TEGAL

Misa Malam Natal

  • 24 Desember 2017 pukul 17:00 WIB
  • 24 Desember 2017 pukul 20:00 WIB

Misa Natal

  • 25 Desember 2017 pukul 08:00 WIB
  • 25 Desember 2017 pukul 17:00 WIB

Tambahan. Untuk parkir kendaraan umat gereja Katolik HKY Tegal.

  • Parkir kendaraan roda 2 tetap di parkiran gereja. Bila penuh ikuti petunjuk panitia, bisa parkir di halaman Yayasan Sekolah Asti Dharma ‘Pius’ Tegal.
  • Parkir kendaraan roda 4 di seputaran halaman Yayasan Asti Dharma (sekolah Pius) Tegal dan di depan TOR St.Agustinus Tegal.

Info penting seputar Misa Natal 2017

Mengikut Misa Minggu Advent IV & Hari Raya Natal.

Malam Natal tahun 2017 ini jatuh pada hari Minggu, dan banyak umat bertanya-tanya, apakah bisa mengikuti 1 Misa saja, atau harus mengikuti 2 Misa?

Jawabannya adalah: Umat diwajibkan untuk mengikuti kedua Misa, yakni Misa Minggu Adven IV (Sabtu sore 23 Desember 2017 dan Minggu pagi/siang 24 Desember 2017 dan juga Misa Natal (Minggu malam 24 Desember 2017 dan Senin 25 Desember 2017).

Tujuan utama dari sebuah kewajiban mengikuti Misa Mingguan dan Hari Raya adalah untuk memanggil umat beriman untuk merayakan dimensi tertentu dari misteri Kristus dan Gereja-Nya. Karena kewajiban melekat pada misteri khusus yang dirayakan, tidak mungkin memenuhi dua kewajiban (Minggu Adven IV dan Hari Raya Natal) dalam satu perayaan.

Dari segi “Berapa kali seseorang bisa menerima komuni?” Jawabannya dua kali bila anda mengikuti Misa pagi untuk Minggu Adven IV dan salah satu Misa malam untuk Hari Raya Natal, tidak ada masalah dalam menerima komuni pada keduanya.

Bagi mereka yang mungkin berpikir bahwa satu Misa cukup bagus, saya hanya mengundang Anda untuk merenungkan kenyataan Ekaristi sebagai “hadiah” bukan sekedar “persyaratan”. Bukan karena kita perlu membuktikan diri kita kepada Tuhan melalui “pergi ke Gereja,” tetapi karena Ekaristi kudus adalah pemberian hidup kekal Allah.

Demikian juga, partisipasi kita dalam kehidupan kekal bergantung pada kesetiaan kita kepada Tuhan di dunia ini sampai akhir – sama seperti kehidupan duniawi kita bergantung pada pernapasan kita yang terus-menerus.

Sumber: Seputar Liturgi

Disarikan dari:
Fr Joel Hastings www.stbensduluth.org
http://catholicherald.co.uk/commentandblogs/2017/12/05/do-i-have-to-go-to-mass-twice-on-christmas-eve-this-year/
https://www.ncronline.org/news/spirituality/no-dispensation-years-christmas-mass-Monday

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *