OMK 

Tetap Semangat dalam Melayani Tuhan

Shalom teman teman muda mudi Katolik OMK HKY Tegal yang terkasih, seberapa sering kalian terlibat dalam pelayanan melayani Tuhan. Dalam pelayanan kadang ada saja suara-suara sumbang yang kalian hadapi. Misalnya dibilang gak becus lah, gak ini lah.

Tapi hal itu kadang berbanding terbalik dengan mereka sewaktu mereka diutus Tuhan untuk mengembangkan talentanya supaya menjadi berkat bagi sesama melalui pelayanan. Mereka malah menghindar karena mungkin merasa sungkan dan bilang; kenapa mesti aku Tuhan, biar orang lain saja deh yang lebih berbakat (Yunus jaman now). Dan giliran orang lain yang melayani, mereka malah sibuk menjadi komentator dadakan ; gak bagus si anu kurang begini begitu. Jika demikian adanya, Tuhan Yesus pun bisa saja bertanya; “Sejak kapan kamu Aku tugasin jadi dewan juri untuk mengomentari pelayanKu ?”.

Jadi teman-teman tetaplah semangat dalam bekerja melayani Tuhan. Karena Tuhan telah memilih kamu untuk menjadi saluran berkat bagi sesama. Dan tetaplah engkau lakukan dengan tulus ikhlas dan rela. Pelayanan juga tidak melulu dalam hal-hal yang besar dan wah, pelayanan bisa dimulai dari hal-hal kecil yang kadang diangggap sepele. Sama seperti halnya kisah Maria dan Martha dalam kitab suci, mereka dengan setia melayani Tuhan dengan cara yang berbeda.

Barangsiapa setia dalam perkara-perkara kecil, ia setia juga dalam perkara-perkara besar. Dan barangsiapa tidak benar dalam perkara-perkara kecil, ia tidak benar juga dalam perkara-perkara besar. (Luk 16:10).

Sahabat muda Katolik yang diberkati, dalam hidup ini kita semua mendapatkan kesempatan dan tawaran yang sama dari Tuhan tidak terkecuali; pada bidang apapun. Oleh karena itu penting bagi kita untuk mempersiapkan diri dalam melayani segala sesuatu dengan keikhlasan dan kerendahan hati agar ketika tawaran dan kesempatan itu datang, kita bisa ambil bagian dalam memuji dan memuliakan Tuhan melalui pelayanan.

Semangat. selamat melayani, selamat bekerja di ladang Tuhan untuk menjadi saluran berkat bagi sesama. Tuhan berkati kalian guys. Amin.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *