OMK 

Menjadi Kesatuan dalam Cinta Kasih

Renungan.
Hari Kamis, 17 Mei 2018.
Pembawa renungan : Romo Yohanes Suratman, Pr.
Paroki Hati Kudus Yesus Tegal.

Bacaan Injil : Yohanes 17:20-26.

Dan bukan untuk mereka ini saja Aku berdoa, tetapi juga untuk orang-orang, yang percaya kepadaKu oleh pemberitaan mereka;
supaya mereka semua menjadi satu, sama seperti Engkau, ya Bapa, di dalam Aku dan Aku di dalam Engkau, agar mereka juga di dalam Kita, supaya dunia percaya, bahwa Engkaulah yang telah mengutus Aku.
(Injil Yohanes 17:20-21).

Yesus sekarang berdoa bukan hanya untuk para muridNya yang sedang berkumpul dalam ruang perjamuan terakhir tapi juga bagi semua orang yang akan menjadi percaya oleh pemberitaan para muridNya.

Doa Yesus ini memberi jaminan khusus yang memberi penghiburan. Penghiburannya adalah siapapun yang kita layani, telah didoakan juga oleh Yesus. Dan kalau Yesus yang mendoakan, pasti akan dikabulkanNya.

Mungkin apa yang kita lakukan saat ini kita belum dapat melihat buah atau hasilnya. Tapi Yesus mendoakannya bahwa orang yang kita layani itu akan percaya bahwa Ia diutus oleh Allah. Yesus dan Roh Kuduslah yang akan bekerja dan mengajar mereka untuk mengenal kebenaran. Inilah ‘penghiburan’ yang sungguh menguatkan kita dalam pelayanan. Segala sesuatunya tidak hanya tergantung pada usaha kita saja tapi juga oleh karya Tuhan dan Roh Kudus.

Karena itu tetaplah semangat untuk melayani dan memberitakan Injil kepada siapapun. Sebab Tuhan sendiri sedang berdoa bagi orang yang kita layani.

Dikutip dengan izin, dari kumpulan renungan harian RD. Yohanes Suratman. Pastor diosesan (praja) di Keuskupan Purwokerto.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *