Doa 

Doa Bulan Kebangsaan

Dalam bulan Agustus ini, umat Katolik diharapkan berpartisipasi aktif untuk aksi dan berdoa bagi keutuhan bangsa dan negara Indonesia. Mari kita umat Katolik untuk terlibat aktif dalam kehidupan menggereja dan bermasyarakat.(*)

Doa Bulan Kebangsaan 2018.

Allah Bapa sumber kehidupan, kami bersyukur atas tanah air yang kaya, indah dan subur yang Kau limpahkan kepada kami bangsa Indonesia. Kami juga bersyukur karena telah Kau himpun dari berbagai suku, agama dan bahasa dalam semangat Bhineka Tunggal Ika.

Tuhan Yesus Kristus, kami mohon berilah rasa cinta tanah air yang mendalam pada kami umat Katolik Indonesia. Semoga kami semakin tergerak untuk terlibat dalam mengembangkan kesejahteraan hidup bersama, sehingga kami bisa menghadirkan wajah Gereja yang relevan dan signifikan bagi hidup berbangsa dan bernegara.

Ya Roh Kudus, curahkanlah rahmat-Mu agar kami dapat bekerjasama dengan siapapun yang berkehendak baik untuk mengusahakan persatuan, kedamaian, keadilan, toleransi, cinta lingkungan hidup, penghargaan Hak Azasi Manusia dan kesejahteraan di tengah masyarakat bangsa kami. Semoga tanah air yang kami diami di dunia ini selalu mengingatkan kami akan tanah air surgawi, tempat kami akan berbahagia abadi bersama Dikau.

Bunda Maria, Bunda segala bangsa, Bunda segala suku, dampingi dan doakanlah selalu Bangsa Indonesia.

Salam Maria, penuh rahmat Tuhan sertamu,
Terpujilah engkau diantara wanita
Dan terpujilah buah tubuhmu, Yesus.
Santa Maria, bunda Allah,
Doakanlah kami yang berdosa ini,
Sekarang dan waktu kami mati.

Amin.

Catatan : (*)
[Konferensi Waligereja Indonesia (KWI) telah mengeluarkan Nota Pastoral Tahun 2018 dengan judul, “Panggilan Gereja dalam Hidup Berbangsa : Menjadi Gereja yang Relevan dan Signifikan.”
Nota pastoral ini diterbitkan KWI sebagai tindak lanjut hari studi para Uskup, yang membahas situasi kehidupan berbangsa dan bernegara saat ini serta tugas perutusan Gereja untuk menyucikan dunia.]
.

sumber : https://sanyospwt.com/2018/08/02/doa-bulan-kebangsaan/

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *