Bulan Kitab Suci Nasional (BKSN) 2018

Welcome September.

Bulan September dalam Gereja Katolik dikenal dengan Bulan Kitab Suci Nasional (BKSN). Lembaga Biblika Indonesia (LBI) yang merupakan lembaga dari Konferensi Waligereja Indonesia (KWI) untuk kerasulan Kitab Suci, mengadakan sejumlah usaha untuk memperkenalkan Kitab Suci kepada umat dan sekaligus mengajak umat untuk mulai kembali membaca Kitab Suci (Alkitab Deuterokanonika).

Hal ini dilakukan antara lain dengan mengemukakan gagasan sekaligus mengambil prakarsa untuk mengadakan Hari Minggu Kitab Suci secara nasional sejak tahun 1975. LBI mngusulkan dan mendorong agar keuskupan-keuskupan dan paroki-paroki seluruh Indonesia mengadakan ibadat khusus dan kegiatan-kegiatan sekitar Kitab Suci.

Gerakan itu sekarang menjadi Bulan Kitab Suci Nasional (BKSN) yang dilaksanakan dengan tujuan :

Untuk mendekatkan dan memperkenalkan kembali secara intens kepada umat dengan sabda Allah, Kitab Suci juga diperuntukan bagi umat tidak hanya untuk kelompok tertentu dalam Gereja. Mereka dipersilahkan melihat dari dekat, mengenalkannya, megenalnya lebih akrab sebagai sumber dari kehidupan imam mereka.

Mendorong agar umat Katolik memiliki dan menguunakan Kitab Suci Alkitab Deuterokanonika, melihat dan mengagumi saja belum cukup. Umat Katolik perlu didorong untuk memiliki Kitab Suci paling sedikit setiap keluarga mempunyai satu Kitab Suci.

Selamat memasuki Bulan Kitab Suci Nasional 2018.
Tuhan Yesus memberkati. Amin.

.
Sekretariat Komisi Kerasulan Kitab Suci Keuskupan Purwokerto

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *