Misa Jumat Pertama Gereja HKY Tegal & Rasul Jaga Bakti Paroki HKY Tegal

Perayaan Misa Jumat Pertama di gereja Katolik Hati Kudus Yesus Tegal dirayakan setiap bulan pada hari Jumat pertama dalam setiap bulan. Pelaksanaan misa Jumat pertama dimulai pada pukul 18:00 WIB. Terdapat perarakan sakramen Maha Kudus kepada umat yang diarak oleh imam kepada umat yang hadir, di lorong-lorong bangku umat di dalam gereja, sakramen yang diarak diletakan dalam monstran.

Sebelum perayaan Misa Jumat Pertama dimulai terlebih dahulu diadakan Adorasi Sakramen Maha Kudus di ruang Aula Karya Kasih Paroki Hati Kudus Yesus Tegal mulai hari Kamis (sebelum Jumat Pertama) pukul 19:00 sampai Jumat sebelum Misa Jumat Pertama (sekira pukul 17:45) nonstop selama kurang lebih 24 jam.

Umat dapat berpartisipasi dalam kegiatan tersebut sebagai Rasul Jaga Bakti, berjaga sakramen Maha Kudus selama sejam, dua jam, tiga jam, empat jam atau kelipatan sejam sesuai dengan kerinduan Anda terhadap sakramen Maha Kudus. Jaga bakti Sakramen Maha Kudus tidak boleh lowong (kosong) seminimal-minimalnya ada seorang yang berjaga. Maka dari itu dimohon partisipasi umat.

“Tidakkah kamu sanggup berjaga-jaga satu jam dengan Aku? Berjaga-jagalah dan berdoalah, supaya kamu jangan jatuh ke dalam pencobaan: roh memang penurut, tetapi daging lemah.” (Matius 26 : 40b-41)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *